Daftar Blog Saya

Selasa, 29 Juni 2010

album tk menara firdaus angkatan I

YAYASAN BHAKTI PERSADA ILMU
tk menara firdaus
Jl. Ahmad Yani, Kp. Sarakan Ds. Pisangan Jaya RT 01/ 08
Kecamatan Sepatan-Kabupaten Tangerang-Provinsi Banten
 08128363194 Kode Pos 15520
e-mail: paud _menarafirdaus@yahoo.com

kata pengantar
penerbitan album wisudawan angkatan I

Alhamdulillah, berkat rahmat dan hidayah Allah swt buku album wisudawan angkatan I - TK. Menara Firdaus, Tahun Pelajaran 2009/2010 dapat terwujud. Rahmat Allah dalam perwujudan album sederhana ini, diharapkan terus mampu kita perankan sebagai penghubung antara keluarga besar TK Menara Firdaus dengan para wisudawan berserta keluarga dan masyarakat. Mengingat bahwa silaturahmi merupakan jalur kesinambungan hidup suatu institusi.

Learning dan teaching yang dikembangkan TK. Menara Firdaus di bawah kendali Yayasan Bhakti Persada Ilmu. Lembaga pendidikan yang peduli dalam pembentukan karakter siswa yang merdeka. Mampu dan optimis menghadapi problema maupun tantangan hidup yang semakin rumit (banyak pilihan). Hal ini sejalan dengan visi yayasan, yaitu mewujudkan kualitas generasi bangsa yang ihsan.
TK Menara Firdaus berupaya membangun fondasi kerangka berpikir dan berbuat dari siswa. Fondasi yang kokoh sangat membantu siswa untuk mengikuti proses pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. Fondasi tersebut berupa target –target kompetensi minimal yang harus dicapai oleh lulusan (wisudawan), misalnya mampu membaca dan menulis huruf latin, hafal doa sehari-hari, hafal surat-surat pendek AL Qur’an, mengenal huruf hijaiyah yang didukung oleh kreatifitas anak, berani bereksplorasi dan bertanggung jawab.
Buku album ini diisi dengan tulisan tangan para wisudawan. Hal ini sebagai bukti dari kompetensi mereka dalam membaca dan menulis. Lebih dari itu, dengan menulis daftar isian buku album kenangan berarti mereka memiliki kompetensi dalam mengenal dirinya, keluarga, orientasi masa depan dan apresiasi terhadap lembaga pendidikan (kawah candradimuka) masa kecilnya.
Buku album merupakan buku kenangan hasil tulisan wisudawan, yang diharapkan mampu memberi inspirasi positif dan rasa bangga terhadap para wisudawan sendiri dan keluarganya. Rasa bangga biasanya mampu berperan sebagai mesin pendorong munculnya potensi-potensi keceredasan, kesuksesan dan aktualisasi diri.
Semoga, para wisudawan berhasil mencapai ihsan. Mampu menjadi penyambung rahmat bagi sesama dan penghuni alam. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar